Jumat, 19 April 2024

Remaja Positif Covid-19 usai Silaturahmi Lebaran

Berita Terkait

batampos.co.id – Seorang remaja laki-laki berinisial MFK, 15 tahun, dinyatakan positif Covid-19, Kamis (4/6). Pelajar yang beralamat di kawasan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batuampar, itu merupakan kasus baru Covid-19 nomor 152 Kota Batam.

“Yang bersangkutan adalah tetangga dari terkonfirmasi positif nomor 95 yang memiliki kaitan dengan kasus Cluster Jamaah Tabligh terkonfirmasi positif nomor 32,” beber Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Kamis (4/6).

Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) dan tracing diketahui yang bersangkutan bersama dengan orang tuanya sempat berjumpa atau closes contact saat silaturahmi Lebaran di rumah terkonfirmasi posistif nomor 95. Lalu, pada tanggal 27 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT kepada yang bersangkutan bersama orang tuanya dengan hasil reaktif dan dilanjutkan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 30 Mei 2020.

“Hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif sedangkan orangtuanya terkonfirmasi negatif,” tegas Rudi.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini masih dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.(*/uma)

Update