batampos.co.id – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Jumat (5/6/2020), kembali mengumumkan adanya penambahan jumlah apsien Covid-19. Mereka seluruhnya warga Pulau Kubung, Ngenang, Kecamatan nongsa, Kota Batam.

Mereka masuk dalam cluster “HOG Eden Park Kota Batam” dan masih ada ikatan keluarga. Berikut riwayat perjalanan ketiga pasien kasus 155, 156 dan 157 tersebut:

1. S alias M

Seorang laki-laki berusia 40 tahun. S merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 155 Kota Batam. Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap “Cluster HOG Eden Park 49 dan 82”, dimana orang tua kandungnya dinyatakan terkonfirmasi positif nomor ”129 dan 130” (Tn.T dan Ny.MT).

Maka yang bersangkutan pada 29 Mei 2020 bersama anak dan keluarganya yang lain melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Non Reaktif”. Namun mengingat yang bersangkutan adalah closes contact primer dan tinggal serumah dengan orang tuanya tersebut, maka pada 1 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan.

Hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”. Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

2. YF

Seorang perempuan berusia 36 tahun. YF merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 156 Kota Batam. Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap “Cluster HOG Eden Park 49 dan 82”.

Dimana orang tuanya dinyatakan terkonfirmasi positif nomor ”129 dan 130” (Tn.T dan Ny.MT) maka yang bersangkutan pada 29 Mei 2020 bersama keluarganya yang lain melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Non Reaktif”.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam melakukan penyisiran ke sejumlah rumah warga untuk mendata orang yang sedang mengalami gejala sakit mengarah Covid-19, baik di wilayah mainland maupun di hinterland, beberapa waktu lalu. Foto: istimewa

Namun mengingat yang bersangkutan adalah closes contact primer dan serumah dengan orang tuanya tersebut maka pada 1 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

3. TG

Seorang remaja perempuan berusia 11 tahun. TG merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 157 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah anak kandung dari Terkonfirmasi positif Nomor ”155”.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap “Cluster HOG Eden Park 49 dan 82”, setelah kakek dan neneknyanya dinyatakan terkonfirmasi positif “129 dan 130” (Tn.Y dan Ny.MT) maka yang bersangkutan pada 29 Mei 2020 bersama orang tuanya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Non Reaktif”.

Namun demikian mengingat yang bersangkutan closes contact primer dan tinggal serumah dengan kakek dan neneknya tersebut, maka pada 1 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.(esa)