batampos.co.id – Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal Badan Pengusahaan Batam menyediakan Pelayanan Konsultasi Perizinan secara online melalui Layanan Call Centre.

Hal ini dilakukan guna menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam, Purnomo Andiantono, menjelaskan, pelayanan online dilakukan sejak 18 April 2020.

Hal itu lanjutnya menindaklanjuti imbauan pemerintah melalui Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK/02/MENKES/199/2020 Tentang Himbauan Kewaspadaan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Stand BP Batam di Mal Pelayanan Publik (MPP). Guna menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), BP Batam menyediakan Pelayanan Konsultasi Perizinan secara online melalui Layanan Call Centre. Foto: Humas BP Batam untuk batampos.co.id

“Untuk layanan call centre bisa langsung menghubungi nomor 0811-767-6666 dengan menekan extension perizinan yang dituju,” katanya, Sabtu (6/6/2020).

Sedangkan untuk pengaduan, kata dia, pemohon dapat menghubungi petugas melalui aplikasi Whatsapp di nomor 0811-7000-686 dengan menuliskan nama, alamat, dan pesan pengaduan secara singkat dan jelas.

Sebelumnya, Direktorat Pengelolaan Lahan BP Batam juga telah lebih dulu menutup sementara Pelayanan Konsultasi Tatap Muka dan beralih melalui online per 31 Maret 2020, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Serta untuk menjaga kegiatan berusaha di Batam tetap berjalan normal.

Berikut nomor ekstension layanan online BP Batam:

1. Layanan Industri Lalu Lintas Barang
2 Layanan Perdagangan Lalu Lintas Barang
3 Layanan Perencanaan Program Strategis Fatwa Planologi
4 Layanan Perencanaan Program Strategis Perubahan Peruntukan
5 Layanan Infrastruktur Kawasan
6 Layanan Penanaman Modal
7 Layanan Helpdesk Lahan
8 Layanan BLINK.(esa/adv)