batampos.co.id – Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun telah memberikan dampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan.

Telkomsel yang berkomitmen untuk #TerusBergerakMaju Bersama Indonesia kembali memberikan dukungan dalam bidang pendidikan yang saat ini sedang melakukan penyesuaian terhadap penerapan new normal.

Dukungan Telkomsel ini disampaikan dalam seminar online bertema Dinamika Pendidikan Dalam Era New Normal di Sumatera Barat yang diinisiasi oleh Universitas Bung Hatta Padang dan menggunakan layanan video conference CloudX Telkomsel.

Manager LE Regional Account Management Sumbagteng Telkomsel, Ari Irawan, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait turut berpartisipasi pada seminar online tersebut.

“Kami menyediakan layanan video conference CloudX berkapasitas 500 partisipan sehingga dapat mengakomodir keikutsertaan berbagai pihak terkait pendidikan di Sumatera Barat,” ujarnya melalui pernyataan tertulis yang diberikan kepada batampos.co.id, sabtu (6/6/2020).

Seminar online bertema Dinamika Pendidikan Dalam Era New Normal di Sumatera Barat yang diinisiasi oleh Universitas Bung Hatta Padang dan menggunakan layanan video conference CloudX Telkomsel. Foto: Telkomsel untuk batampos.co.id

Kata dia, CloudX merupakan solusi untuk para pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan office communciation dengan fitur utama berupa Virtual PABX, Contact Center, dan Unified Communication atau dikenal dengan video conference.

Universitas Bung Hatta Padang menjadi salah satu instansi pendidikan yang telah berlangganan CloudX untuk penggunaan Fitur Video Conference. Di mana fitur ini semakin dirasakan manfaatnya dalam mendukung proses belajar mengajar serta koordinasi antar tenaga pendidik selama pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, pada Seminar Online Dinamika Pendidikan Dalam Era New Normal, Telkomsel menyatakan komitmennya untuk berkolaborasi dan mendukung penerapan belajar online.

“Telkomsel telah memiliki Paket Society Heroes for Education yang ditujukan khusus bagi para pengajar,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, Telkomsel juga memberikan Paket Khusus CloudX bagi sekolah/kampus dimana kuota dan harganya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.

Terkait dengan inovasi paket komunikasi dalam bidang pendidikan ini, Telkomsel telah bekerja sama dengan 19 sekolah/kampus yang tersebar di Provinsi Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

“Kami sebagai digital telecommunication company mendukung sepenuhnya penerapan new normal dalam bidang pendidikan, dimana para pengajar dan peserta didik dapat menggunakan layanan video conference CloudX yang tentunya sejalan dengan kualitas maksimal dari jaringan 4G LTE Telkomsel di Sumatera Barat serta pemanfaatan Paket Society Heroes khusus bagi para pengajar,” paparnya.

“Kami berharap dapat #TerusBergerakMaju memberikan dukungan terbaik pada bidang pendidikan bagi generasi muda.” tutup Ari.(*)