Kamis, 25 April 2024

Covid-19 Masih Ancaman Terbesar, Waspadai Gelombang Kedua

Berita Terkait

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan bawa tugas besar bagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum berakhir.

Menurut Jokowi virus Korona ini masih menjadi ancaman terbesar dunia. Sehingga dia meminta semua masyarakat untuk tetap mewaspadai virus yang berasal dari Tiongkok ini.

“Saya ingatkan bahwa tugas besar kita belum berakhir. Ancaman Covid-19 masih ada,” ujar Jokowi di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (10/6).

Jokowi juga mengatakan, di daerah-daerah ada yang kasus penularan virus Korona menurun. Namun ada juga yang malah tambah naik. Karena itu, melihat kondisi yang belum stabil ini, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah.

“Kondisinya masih dinamis, ada daerah yang kasus barunya turun, tapi ada juga daerah yang kasus barunya meningkat. Ada daerah yang sudah nihil. Perlu saya ingatkan jangan sampai terjadi gelombang kedua atau second wave,” katanya.

Jokowi juga tidak lupa mengimbau, agar masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena selama belum ditemukannya vakin. Maka virus Korona ini bisa menyerang siapa saja.

“Jangan sampai terjadi lonjakan kasus. Ini yang saya ingatkan kepada semuanya dan situasi ini akan kita hadapi terus sampai vaksin bisa ditemukan,” ungkapnya.

Adapun sampai dengan Selasa (9/6), orang yang positif terpapar virus Korona berjumlah 33.076. Sementara 11.414 orang dinyatakan sembuh, dan 1.923 orang meninggal dunia. Virus ini pun telah menyebar ke 34 provinsi dengan 422 kabupaten dan kota.(jpg)

Update