batampos.co.id – Lion Air Group akan melayani empat rute penerbangan pada Rabu (10/6/2020).

Direktur Badan Usaha Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan, Lion Air Group akan melayani penerbangan Batam-Medan, Batam-Palembang, Batam-Pekanbaru dan Batam-Jakarta.

“Sekarang ada 8 rute penerbangan yang beroperasi, yaitu Citilink empat rute, Garuda satu rute, Sriwijaya dua rute dan Susi Air satu rute,” ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran persnya menyampaikan, sesuai perkembangan, calon penumpang pesawat udara sudah semakin memahami serta akan dapat memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan pesawat udara yang ditetapkan selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Lion Air Group berencana memulai penerbangan penumpang berjadwal domestik pada 10 Juni (besok Rabu,red),” katanya melalui siaran persnya, Selasa (9/6/2020).

Pada Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 yang mengatur kembali syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang bila akan melakukan bepergian dengan menggunakan pesawat udara, dimana lebih sederhana.

“Menurut surat edaran tersebut, calon penumpang hanya membutuhkan bukti tes kesehatan seperti PCR atau Rapid Test dan atau surat keterangan kesehatan,” jelasnya.(esa/jpg)