batampos.co.id – Antusiasme peserta Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) tak terbendung. Sekitar 200 peserta memadati ruang virtual Zoom, sementara ribuan lainnya menyaksikan lewat Fanpage Facebook ATB.

Antusiasme juga ditunjukan oleh sejumlah peserta yang menggelar nonton bareng. Ini dilakukan karena keterbatasan ruang virtual bagi peserta.

Sementara di sisi lain, materi yang dibawakan oleh Presiden Direktur ATB, Ir. Benny Andrianto Antonius, MM sangat menarik untuk diikuti.

Salah satu yang menggelar nonton bareng adalah PDAM Dumai Bersemai, Kota Dumai. Direktur PDAM Dumai Bersemai, Agus Adnan tampak hadir di tengah-tengah jajaran pegawai yang tengah menggelar nonton bareng ZoomBA.

“Seluruh peserta tampak sangat antusias. Kami berterimakasih kepada seluruh peserta berasal dari 24 provinsi di Indonesia,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

ATB resmi menggela Webinar ZoomBA untuk pertama kalinya pada Rabu, (10/6) pukul 10.00 WIB, dengan tajuk “Pilihan Penentu Perubahan”.

Presiden Direktur ATB, Ir. Benny Andrianto Antonius, MM menyampaikan, perubahan adalah sebuah keniscayaan yang pasti datang dan tak terhindarkan.

Presiden Direktur ATB, Ir. Benny Andrianto Antonius, MM saat menyampaikan materi Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) dengan tema “Pilihan Penentu Perubahan”. Foto: ATB untuk batampos.co.id

Tapi harus disadari bahwa perubahan bukan ancaman, melainkan kesempatan untuk memposisikan diri menjadi yang terbaik.

Kesempatan itu, Benny berbagi jurus agar peserta ZoomBA bisa mengubah perubahan jadi peluang. Yakni dengan terus menerus melakukan inovasi, memiliki leadership dan winning spirit atau semangat menang.

“Mulai dengan langkah kecil dari diri Anda sendiri dulu. Jangan take it for granted,” ujarnya.

Usai menyampaikan materi, peserta berebut mengajukan pertanyaan. Ada puluhan pertanyaan yang diajukan.

Namun karena keterbatasan waktu, moderator hanya memberikan kesempatan kepada 13 peserta untuk mengajukan pertanyaan melalui kolom chat maupun secara live.

Direktur PDAM Dua Sudara, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Raymon Luntungan merasa beruntung bisa bergabung dalam Webinar ZoomBA.

Menurutnya, ilmu yang didapat dari ATB melalui Benny Andrianto sangat bermanfaat untuk pembenahan di perusahaannya.

“Terimakasih pak Benny atas ilmu yang sudah diberikan kepada kami. Ini sangat berguna untuk PDAM di seluruh Indonesia, terutama PDAM kami,” tuturnya.

Selain dari kalangan pelaku usaha dan PDAM, kalangan Akademisi juga turut memberikan apresiasi dalam ZoomBA ini.

Pengetahuan yang didapat melalui ZoomBA dianggap bisa menjadi bahan ajar yang efektif dalam mata kuliah manajemen di kampus.

“Banyak insight baru yang bisa bisa digunakan di perkuliahan. Penjelasan pak Benny sangat gamblang dan mudah dimengerti,” ujar Rahmawati Faishana, salah satu dosen asal Lampung yang turut dalam Webinar ZoomBA.

Maria Jacobus mengatakan, melihat antusiasme peserta, Webinar ZoomBA akan jadi program rutin yang dilakukan oleh ATB.

ZoomBA akan menjadi sarana bagi ATB untuk menularkan kesuksesan mengelola perusahaan secara luas.

“Kita ingin, tidak hanya ATB yang bisa sukses, tapi juga perusahaan lain. Yang tidak kalah penting, kesuksesan ini juga ingin kita tularkan kepada PDAM di seluruh Indonesia,” tuturnya.(*)