Jumat, 29 Maret 2024

Masyarakat Sangat Terbantu Dengan Layanan Antar Rumah Dari Pertamina Ditengah Wabah Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Masyarakat sangat senang dan terbantu dengan adanya sebuah layanan Pertamina Delivery Services (PDS) antar rumah ditengah wabah Covid-19 saat ini, karena dengan adanya layanan itu masyarakat bisa mendapatkan produk pertamina tanpa harus keluar rumah.

Yakni cukup dengan telepon ke Call Center Pertamina 135, produk langsung diantarkan ke alamat konsumen yang bersangkutan dengan aman dan nyaman, yaitu khusus pemesanan BBM dan Elpiji.

“Ya kemaren saya pernah mengunakan layanan PDS Pertamina untuk membeli 1 tabung Bright Gas. Layanannya luar bisa bagus dan cepat datangnya,” ucap Nurbaiti, salah seorang warga Batam Center, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, melalui telepon selulernya.

Dikatakan Nurbaiti, saat dia membeli 1 tabung Bright Gas itu dia langsung menukarkan 1 tabungan Elpiji 3 Kg yang dia miliki dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg, karena kebetulan juga ada program gratis tukar tabung dari pertamina dan tidak ada bayar pembelian tabungnya.

“Sebelumnya saya memakai Elpiji 3 Kg, jadi pas saya kehabisan Elpiji tersebut semua stok dipangkalan dekat rumah juga kebetulan kehabisan. Jadi saya dapat info dari teman bahwa ada sebuah program dari Pertamina untuk melayani antar jemput bagi para konsumen dan saya langsung mengunakan layanan ini,” ujar Nurbaiti.

Petugas Pertamina saat mendatangi pelanggan yang memanfaatkan layanan Pertamina Delivery Services (PDS) antar rumah ditengah wabah Covid-19. Foto: Pertamina untuk batampos.co.id

Menurutnya, cara pembelian melalui pemesanan PDS Pertamina sangat mudah, cepat dilayani dan hanya hanya menunggu beberapa waktu saja pesanan langsung datang.

Yang mengantarkan pesanan Bright Gas 5,5 Kg itu adalah agen resminya pangkalan Pertamina. Untuk pembayarannya juga bisa langsung cash dan diberikan juga nota pembeliannya.

“Karena saya puas dengan layanan PDS Pertamina itu, saya juga promosikan kepada kawan sesama di kantor dan juga tetangga rumah. Saya berharap layanan PDS seperti ini selalu ada untuk masyarakat walaupun nantinya wabah Covid-19 sudah berakhir,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Boimin warga Patam Lestari Kecamatan Sekupang, bahwa dengan adanya layanan pesan antar dari Pertamina itu pihaknya sangat terbantu dan bahkan dia juga beralih dari pemakaian Elpiji 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg.

“Sebab saya beralih ke Bright Gas 5,5 Kg ialah karena saya sadar diri pak, karena Elpiji 3 Kg itu diperuntukan untuk masyarakat yang kurang mampu. Selain itu Bright Gas itu mempunyai keunggulan, yakni dilengkapi dengan katup pengaman ganda,” ucap Boimin.

Sementara itu, Meri yang juga pernah mengunakan layanan PDS, mengapresiasi atas terobosan dan program yang dilakukan oleh Pertamina ditengah wabah Covid-19 ini, selain masyarakat terbantu juga mengurangi jumlah masyarakat yang mengantri di SPBU dalam rangka membeli BBM guna mengurangi penyebaran Covid 19.

“Saya kemaren pesan BBM Pertamax Turbo 10 liter, harganya normal dan tanpa ada ongkos antar, padahal jarak SPBU tersebut lumayan jauh juga dari rumah, pelayanannya juga ramah dan sopan. Oleh karena itu saya berharap layanan PDS antar rumah tersebut berkelanjutan karena ini sangat membantu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Unit Manager Communication & CSR MOR I, M. Roby Hervindo, mejelaskan, memanfaatkan layanan PDS memang sangat mudah.

Yakni Pelanggan bisa langsung menghubungi Call Center Pertamina 135, mulai pkl. 08.00 pagi hingga pkl. 07.00 malam. BBM dan elpiji diantar langsung ke alamat yang bersangkutan.

“Untuk tetap meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19, petugas PDS juga dilengkapi dengam alat pelindung diri dan alat kebersihan, seperti mengunkana sarung tangan dan masker,” ujar Roby.

Dijelaskan Roby, produk yang bisa dipesan oleh masyarakat ialah seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite hingga Bright Gas 5,5 Kg.

Untuk pembayaran pelanggan juga bisa membayar melalui aplikasi MyPertamina, sehingga mengurangi kontak fisik dengan konsumen.

Adapun harga produk layanan PDS sama dengan pembelian langsung SPBU seperti Pertamax Turbo dibanderol dengan harga Rp 10.050 per liter, Pertamax Rp 9.400 per liter, Dexlite seharga Rp 9.900 per liter. Sedangkan Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp 69.000 per tabung isi ulang.

“Terimakasih kepada masyarakat dan khususnya konsumen yang sudah mengunakan layanan PDS Pertamina, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua bisa kembali beraktifitas sebagaimana biasanya,” pungkasnya.(*)

Update