Jumat, 29 Maret 2024

Halo Orang Tua, Hubungi Nomor Ini Jika Sulit Mengakses Website ppdb-batam.id

Berita Terkait

Pemkab Karimun Adakan Wirid Bulanan

Diskon Dicabut, Tiket Dumai Line Tak Ada Kenaikan

batampos.co.id – Pemko Batam mengeluarkan call centre untuk memudahkan masyarakat Kota Batam yang kesulitan mengakses website ppdb-batam.id.

Dari rilis yang diterima batampos.co.id, Sabtu (13/6/2020), Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan beberapa hal terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Batam.

Berikut yang disampaikan Wali Kota Batam untuk PPDB SD dan SMP Negeri:

1. PPDB SD Negeri dan SMP Negeri di Kota Batam dilakukan secara daring
(online) melalui https://ppdb-batam.id yang dijadwalkan berlangsung mulai 10 Juni          2020 sampai dengan 26 Juni 2020.

2. Mengingat jadwal PPDB online yang cukup panjang, kepada seluruh orang
tua yang akan mendaftarkan anaknya diimbau untuk tidak perlu khawatir jika belum        berhasil mengakses ke dalam aplikasi, karena memang aplikasi diset untuk membatasi      jumlah pengunjung yang masuk dalam waktu bersamaan.

Ilustrasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

3. Bagi orang tua murid yang menemukan kesulitan dalam mengakses atau                          menggunakan aplikasi PPDB online, Dinas pendidikan Kota Batam telah                            mengupayakan bantuan melalui:

a. pihak sekolah akan memfasilitasi orang tua untuk melakukan pendaftaran
melalui WhatsApp ke nomor operator sekolah. Nomor WA operator dapat
dilihat di spanduk yang terpasang di setiap sekolah.

b. menyiapkan posko PPDB di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota
Batam, di Jl. Pramuka, Sungai Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam, untuk              membantu melakukan pendaftaran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di            masa Covid-19 atau menghubungi Call Centre 0778-324442 dan 081371120492 atau        melalui email ppdbdisdikbatam@gmail.com.

4. Pemerintah Kota Batam akan berupaya terus meningkatkan pelayanan PPDB online          termasuk memperpanjang waktu pendaftaran jika pada saatnya nanti ditemui masih        banyak orang tua yang belum berhasil melakukan pendaftaran melalui aplikasi PPDB        online.(*/esa)

Update