Kamis, 25 April 2024

Kabar Baik, Pelayaran Tanjungpinang-Anambas Dibuka 17 Juni 2020

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan membuka kembali transportasi laut milik PT Rempang pelayaran dari Tanjungpinanng-Letung- Tarempa (PP) pada Rabu (17/6/20202) mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Kepala Bidang Perhubungan, Nurullah, mengatakan hal itu berdasarkan Keputusan surat Bupati Kepulauan Anambas Nomor 506/kdh. KKA.680/06.2020 yang ditujukan kepada PT. Rempang Sejahtera Bahari.

“Ya, Rabu info dari agennya sudah mulai jalan,” katanya, Senin (14/6/2020).

Ia mengatakan, jadwal pelayaran akan dilakukan 4 kali dalam dua pekan.

“Pelayaran ini untuk memulangkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas di luar daerah,” tuturnya.

Ilustrasi calon penumpang Kapal Ferry saat naik kapal di Pelabuhan Domestik Punggur. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Ia menjelaskan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Anambas telah melaksanakan rapat koordinasi penyusunan protokol pembukaan sementara akses Transportasi kapal Ferry dari Tanjungpinang.

Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Islam Malik, mengatakan, pelayaran tersebut diprioritaskan bagi masyarakat berdomisili di Anambas dengan menunjukan KTP.

Selain menunjukan KTP, kata dia, penumpang juga harus mematuhi persyaratan yang harus dilengkapi. Seperti surat keterangan domisili, surat pernyataan bersedia melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari dan bersedia di rappid test atau PCR, serta patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Pihak perusahaan kapal juga harus melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal yang akan digunakan satu hari sebelum keberangkatan. melakukan sosialisasi kepada ABK, melaksanakan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan,” jelasnya.(fai)

Update