Selasa, 23 April 2024

1.353 Orang Tinggalkan Kota Batam di Hari Pertama New Normal

Berita Terkait

batampos.co.id – Pada Senin (15/6/2020) atau di hari pertama penerapan tatanan hidup baru (New Normal) 1.353 orang meninggalkan Kota Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi Bandara Hang Nadim, Suwarso, menjelaskan, jumlah penumpang maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim Kota Batam mencapai 2.257 orang.

“Total pada hari pertama New Normal ada 31 maskapai penerbangan yang berangkat dan datang,” ujarnya kepada batampos.co.id, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan, pada hari pertama New normal ada 16 maskapai penerbangan yang berangkat.

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Batam memeriksa surat keterangan bebas Covid-19 para calon penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebelum memasuki ruang check in. Pemeriksaan dilakukan guna mencegah penularan Covid-19. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Sementara yang datang atau mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim berjumlah 15 maskapai penerbangan.

Ia menjelaskan, untuk jumlah penumpang pada hari pertama New Normal sebanyak 2.257 orang. Dengan rincian, 904 orang datang dan 1.353 orang berangkat.

Ia menjelaskan, pada New Normal jumlah penumpang juga dibatasi. Dalam kondisi normal per jam Bandara Internasional Hang Nadim Batam dapat menampung 684 penumpang di terminal keberangkatan.

Namun pada New Normal Bandara Internasional Hang Nadim Batam hanya menerima 342 penumpang per jam.

ā€œArtinya jumlah penumpang pada New Normal hanya 50 persen saja karena kita menerapkan physical distancing,ā€ jelasnya.

Selain itu pihaknya juga akan mengatur jumlah masksimal pesawat yang masuk ke Bandara Internasional Hang Nadim.(esa)

Update