batampos.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merestui dan merekomendasikan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepri, Soerya Respationo, berpasangan dengan Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Setiawan, untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri pada pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Restu Prabowo ini ditandai dengan diserahkannya surat rekomendasi bernomor: 06-767/Rekom/ DPP-GERINDRA/2020 kepada pasangan Soerya-Iman di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (15/6) malam.

Prabowo mengatakan, rekomendasi itu ia berikan kepada Soerya-Iman berdasarkan hasil rapat seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan.

“Saya dan pengurus DPP menyetujui dan merekomendasikan Dr HM Soerya Respationo, SH MH, sebagai bakal calon Gubernur Kepri dan Iman Setiawan SE MM, sebagai bacalon Wakil Gubernur Kepri periode 2020-2024,” ujar Prabowo, sebagaimana ia tuliskan dalam surat rekomendasi yang ia teken langsung bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, lalu diberikan langsung ke Soerya-Iman, tadi malam.

Prabowo pun langsung meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau segera melakukan koordinasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut, untuk menyiapkan segala sesuatunya, guna kepentingan pencalonan.

Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI ini, juga meminta DPP Partai Gerinda Kepri mengamankan dan memenangkan pencalonan gubernur dan wakil gubernur ini, dengan mengerahkan semua potensi yang ada, serta melibatkan anggota DPR RI, anggota DPRD Kepri, dan anggota DPRD kabupaten/kota, serta pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra di seluruh Kepri.”Rekomendasi ini dibuat untuk dilaksanakan,” tegas Prabowo.(*/jpg)