batampos.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, membuka festival Esport Online terbesar di Indonesia yaitu GoPay Arena Championship (GAC).

GAC akan berlangsung mulai 16 Juni hingga 26 Juli 2020. Kompetisi itu mempersatukan tiga gim paling populer di Indonesia yaitu Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legend.

GAC terbuka untuk gamers yang #SeriusMain, apapun tingkat ketangkasan mereka baik pemula dan profesional di seluruh Indonesia.

Selain ajang turnamen eSport, GAC juga menyajikan berbagai aktivitas hiburan untuk menemani gamers di masa yang menantang ini.

Senior Vice President Product Marketing, GoPay, Timothius Martin, menjelaskan, GoPay senantiasa berkomitmen untuk memajukan industri eSports di Indonesia dan akan terus menjadi andalan gamers kapanpun dan dimanapun.

“Di saat kita semua masih dalam masa transisi menuju normal baru, kami berinovasi melalui GAC yang dihadirkan khusus untuk gamers agar tetap dapat mabar, bertanding dan produktif di tengah pandemi,” jelasnya di dalam rilis yang diterima batampos.co.id.

GoPay Arena Championship (GAC), festival Esport Online terbesar di Indonesia. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

GAC kata dia, didukung oleh tiga pengembang gim terkemuka, Moonton, Garena dan Tencent Games. Sehingga
gamers bisa mabar Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile tiga gim terpopuler di Indonesia.

“Selain itu, kami memberikan total prize pool untuk pro player dan amatir. Ribuan gamers akan bertemu, berkompetisi secara online dari se-Nusantara hanya di GAC. Festival seperti ini baru pertama kali di Indonesia,” terang Timo.

Registrasi GAC dibuka dari tanggal 16-29 Juni 2020 tanpa dipungut biaya pendaftaran. Turnamen eSport dibagi
menjadi dua kategori.

Yaitu kategori Invitation Qualifier yang akan dimainkan oleh tim pro player dan Online Qualifier yang terbuka untuk umum.

Peserta Online Qualifier akan mendapatkan kesempatan bertanding dengan pro player untuk menyandang gelar juara di GAC.

Tidak tanggung-tanggung, GAC memberikan total hadiah sampai dengan Rp 1 miliar dan puluhan juta saldo GoPay untuk gamers yang #SeriusMain.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan, pihaknya bangga dan mengapresiasi GoPay yang telah menyelenggarakan GAC.

“Ini satu upaya dari masyarakat yang sangat membanggakan dan pemerintah tentu harus memberikan support apalagi sedang pandemi. Kita memasuki era normal baru,” jelasnya.

“Maka walaupun kita sudah masuk dalam kegiatan atau aktivitas, tetap produktif di tengah pandemi, tetap perhatikan protokol
kesehatan, dan kalau itu kita lakukan tetap bisa tetap produktif di tengah-tengah pandemi ini,” katanya lagi.(*/esa)