Kamis, 28 Maret 2024

Sekda Provinsi Kepri: Media Sosial Memegang Peranan Penting Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Arif Fadillah, mengatakan, penggunaan media sosial berdampak positif menyampaikan komunikasi publik berupa sosialisasi penanganan pandemi Covid-19 yang efektif diterima masyarakat.

Sekda Pemprov Kepri itu menjelaskan, media sosial memegang peranan penting dalam sosialisasi, informasi dan pembelajaran dalam pemberdayaan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan acara penyerahan bantuan masker tahap kedua sebanyak satu juta masker kain dari Temasek Foundation Singapura, Jumat (19/6) di Batam.

“Kita sadar tanpa peran serta masyarakat, pemerintah tidak akan mampu sendirian. Untuk itu penting komunikasi publik dalam mengajak keterlibatan masyarakat untuk bersama sama menghadapi pandemi ini,” ujarnya melalui rilis yang diterima batampos.co.id.

“Salah satu cara paling efektif adalah komunikasi menggunakan medsos seperti Whatssapp Grup, Facebook, Instagram, Twitter dan platform lainnya,” ujar Arif.

Arif menjelaskan bahwa keterlibatan masyarakat, dunia usaha, dan kelompok potensial dalam melakukan edukasi dan advokasi tata cara menghadapi pandemi Covid-19 merupakan suatu keharusan.

Keterlibatan seluruh elemen masyarakat memiliki dampak positif dalam mengatasi
pandemi ini secara lebih cepat dan tepat.

“Gugus Tugas Provinsi sudah membentuk Tim Bersama Lawan Covid-19 di Batam, kita
berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Batam untuk bersama kita mencegah dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 ini,” pintanya.

Arif berharap, dukungan masyarakat Batam dalam mencegah dan menurunkan penyebaran Covid-19 akan membuat Batam menjadi kondusif bagi penerapan new normal dan berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Batam.(*/esa)

Update