Jumat, 29 Maret 2024

PAN Kepri Buka Pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2020

Berita Terkait

batampos.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) Kepri melakukan seleksi terbuka Calon Gubernur dan Wakil gubernur jelang pilkada 2020.

Pendaftaran langsung di Kantor DPW PAN Kepri Jl. Engku Putri, Ruko Trikarsa Blok C No. 7 Batam Centre, Kec. Batam Kota.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Kepri, Sukriadi mengatakan, pendaftaran dibuka dari Selasa (23/6/2020) hingga Jumat (26/06/2020) mendatang.

“Ini merupakan mekanisme partai dan sesuai Juklak (Petunjuk pelaksana)pendaftaran ini terbuka bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Partai Amanat Nasional (PAN),” ujar Sukriadi dalam rapat koordinasi DPW PAN Kepri di Rumah PAN, Senin (22/6/2020) malam.

Sukriadi mengatakan, pendaftaran bisa diikuti kader ataupun non kader.

Partai Amanat Nasional (PAN) Kepri melakukan seleksi terbuka Calon Gubernur dan Wakil gubernur jelang pilkada 2020. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Kami akan memilik Cagub dan Cawagub sesuai aspirasi publik,” Tambah Sukriadi Sekretaris DPW PAN Kepri dan juga Ketua Penjaringan Cagub dan Cawagub Provinsi Kepri.

Ia menjelaskan, jumlah kursi yang dibutuhkan untuk mengusung satu pasang calon minimal sebanyak 9 Kursi atau 20 persen perolehan kursi di DPRD Provinsi Kepri yang totalnya 45 kursi.

Sukriadi mengatakan, PAN bakal membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk koalisi mengusung calon Gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Kepri 2020.(*)

Update