Masker saat ini sudah menjadi fashion statement. Penampilan seseorang sudah bisa dinilai dari padu padan pemilihan masker dan busananya.

“Selain menjaga kebersihan dalam merias diri, di era pandemi dan New Normal ini yang terpenting sih memang pakai masker ya. Tapi memang memilih masker tak hanya mempertimbangkan fungsinya, tetapi juga estetikanya bagi kaum hawa,” kata Make Up Artist Iwwan Haroun kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Dirinya pun berbagi tips saat menggunakan masker. Pertama, jika pilihan masker bermotif dan berwarna.

Maka busana yang dipilih sebaiknya warna polos dengan warna yang lembut atau warna dasar. Jangan terlalu mencolok.

“Kalau mau pilih masker yang bermotif lucu-lucu ya sebaiknya busananya polos ya. Agar mata orang yang melihat enggak lelah, warna-warna soft bisa jadi pilihan,” jelasnya.

Kedua, jika pilihan masker bermotif polos. Sebaliknya, busana yang dipilih juga aman jika ingin bermotif dan berwarna cerah. Masker bisa dibuat senada dengan warna busananya.

“Warnanya bisa dibuat senada atau dibuat kontras dengan bajunya juga tak masalah. Selama busananya polos,” ungkapnya.

Ketiga, pilihan masker untuk hijabers. Maka tak hanya disesuaikan dengan busana, tetapi pemilihan masker juga harus disesuaikan dengan kerudung. Jika kerudung sudah bermotif, pilihlah masker berbahan yang nyaman dan polos.

“Sehingga enggak berlebihan ya, bayangin kalau terlalu ramai. Baju motif, makser motif, kerudung motif. Ramai banget ya,” katanya.(jpg)