Jumat, 19 April 2024

Wakil Wali Kota Batam Minta Masukan Pelaku Usaha untuk Bangkitkan Sektor Ekonomi dan Pariwisata

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Batam mengharapkan para pelaku usaha dapat bersama-sama pemerintah untuk membangun Kota Batam baik dari sektor ekonomi maupun pariwisata.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, semangat dan spirit pelaku usaha dan pemerintah sama yaitu bagaimana Kota Batam dapat bergeliat di sektor ekonomi dan pariwisata.

“Itu memang perlu kerjasama yang baik,” kata Amsakar menghadiri musyawarah kota (Muskot) Kadin Batam ke VII di Graha Kadin Batam Center, Rabu (24/6/2020).

Ia berharap, dalam acara Muskot Kadin Batam tersebut para pelaku usaha bisa memberikan masukan kepada pemerintah terkait hal yang menjadi permasalahan dunia usaha.

Masukan pelaku usaha lanjutnya akan menjadi perhatian Pemko Batam dan Badan Pengusahaan Batam.

Diakuinya bahwa saat ini masih ada sejumlah persoalaan yang perlu didudukan bersama dengan pengusaha dan stakeholder.

Seperti keterbatasan lahan, insentif, layanan dan banyak hal lainnya. Pihaknya yakin dengan kebersamaan itu permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi yang terbaik.

Seorang wisatawan asal Singapura berswafoto dengan latar belakang Welcome To Batam. Foto: Cecep Mulyana/batampos.co.id

“Saya memahami bahwa masih banyak hal yang perlu didiskusikan bersama untuk membangun Kota Batam,” jelasnya.

Amsakar juga mengajak agar pelaku usaha dan juga masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Hal itu penting karena sampai saat ini belum diketahui sampai kapan pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Kita belum tahu kapan Covid -19 ini berakhir, tapi kita juga tidak mungkin berdiam terus di rumah. Karena itu dalam tatanan kehidupan yang baru kita harus terus menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajaguguk, mengatakan adaptasi dalam tatanan kehidupan yang baru memang sangat dilematis.

Satu sisi harus menghidupkan ekonomi, tapi sisi lain terancam oleh virus corona yang bentuknya tidak bisa dilihat langsung oleh mata.

“Kita tidak perlu menyalahkan pemerintah atau pelaku usaha. Kita dukung kebijakan new normal karena merupakan satu percepatan untuk menggerakkan ekonomi,” kata Jadi.

Ia juga mengatakan sepakat bahwa dalam membangun Batam menjadi lebih baik, dibutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada. Begitu juga terkait Covid-19, harus bersatu untuk menyelesaikan masalah virus tersebut.(*/esa)

Update