Jumat, 19 April 2024

Warga Batam! Ada Program SIM Gratis, Ini Syaratnya

Berita Terkait

batampos.co.id – Memperingati HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, Polda Kepri akan menggelar serangkaian kegiatan. Mulai dari bakti sosial hingga pembuatan SIM gratis. Program pembuatan SIM gratis, berlaku bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli, baik SIM A maupun SIM C.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Mudjiono mengatakan, pembuatan SIM secara gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Polda Kepri, khususnya satlantas di setiap polresta jajaran akan menggelar pembuatan SIM secara gratis,” ujar Mudjiono, Kamis (18/6) lalu.

Untuk mendapatkan layanan ini, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). SIM gratis akan dikantongi setelah lulus ujian teori dan praktik, serta sehat jasmani dan rohani dengan membawa surat keterangan berbadan sehat.

“Bagi masyarakat Kepri yang lahir pada tanggal 1 Juli bisa melakukan pendaftaran dari sekarang di satlantas Polres yang ada di wilayah Kepri”, katanya lagi.(*/uma)

Update