batampos.co.id – Usaha Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Batam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuahkan hasil.

Buktinya, pada Minggu (28/6/2020) tidak ada lagi kecamatan di wilayah tersebut masuk dalam zona hitam dan merah.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id, saat ini kecamatan di Kota Batam rata-rata sudah berubah status menjadi zona kuning.

Bahkan Kecamatan Batuaji yang awalnya masuk zona kuning kini naik menjadi hijau.

Tangkapan layar website lawancorona.batam.go.id yang memperlihatkan peta penyebaran di seluruh kecamatan di Kota Batam. Hingga Minggu (28/6/2020) tidak ada lagi kecamatan di wilayah tersebut masuk dalam zona hitam dan merah.

Perubahan juga terjadi pada tiga kecamatan yang sebelumnya masuk zona hitam penyebaran Covid-19 yaitu Batam Kota, Batu Ampar dan Nongsa.

Kini ketiga kecamatan tersebut naik status menjadi kuning.

Ketua Gugus Tugas Covid-19, Muhammad Rudi, terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.(esa)