batampos.co.id – Dinas Pendidikan Kota Batam telah mengumumkan peserta didik yang lolos seleksi pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk sekolah negeri. Setelah tahapan penerimaan dan seleksi tersebut, peserta didik yang lolos wajib melakukan pendaftaran ulang secara daring melalui website http://peserta.ppdb-batam.id.

Ketua Panitia PPDB SMPN 3 Batam, Yeri E. Isdhiantara, menjelaskan, secara umum, peserta didik membuka halaman website, dan mengisi menu pengajuan daftar ulang. Selanjutnya, peserta didik memilih sekolah pilihan misalnya SMPN 3 Batam dan mengunggah sertifikat baca Alquran atau kitab, foto, dan akta kelahiran di google form yang sudah disiapkan.

”Jadi, upload saja berkas yang sudah dipindai sebelumnya ke laman PPDB,” ujarnya.

Pendaftaran ulang akan berlangsung dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli nanti. Peserta didik bisa mengakses mulai pukul 01.00-23-00 WIB. Yeri meminta baik peserta didik maupun orangtua memastikan semua berkas persyaratan lengkap sebelum dikirim ke operator sekolah. ”Ada waktu selama tiga hari untuk pendaftaran ulang ini,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, meskipun pendaftaran sudah ditutup, namun masih banyak orangtua yang mengeluhkan karena anaknya tidak diterima di sekolah pilihan pertama maupun kedua. ”Tidak saja itu, ada juga orangtua yang anaknya sudah diterima di sekolah pilihan kedua, tapi tetap kekeh ingin di SMPN 3 Batam,” jelasnya.(jpg)