Kamis, 18 April 2024

Patroli Penanganan Covid-19 di Batam Ditutup

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Batam menutup patroli penanganan corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, penutupan patroli tersebut bukan berarti pengawasan berhenti.

Patroli kata dia, tetap dilaksanakan tetapi tidak dalam skala besar.

“Masih harus (patroli,red), tiap hari. Belum bisa kita lepas. Bisa sampai sebulan dua bulan ke depan. Tapi dalam skala lebih kecil, cukup Ditpam BP Batam dan Satpol PP,” katanya, Selasa (30/6/2020).

“Patroli ini sekaligus edukasi. Kemarin edukasi menegakkan disiplin, hari ini edukasi masyarakat melaksanakan tidak,” paparnya lagi.

Rudi menjelaskan, pihaknya ingin kasus Covid-19 di Kota Batam cepat selesai. Agar akses pelayaran dari Singapura dan Malaysia bisa kembali dibuka.

“Kalau mau akses dibuka salah satu syaratnya harus hijau. Maka mau kita hijaukan,” katanya.

“(Pasien,red) bukan dipulangkan, tapi harus benar-benar sembuh. Tak boleh tambah lagi, terutama di Tos 3000. Minggu ini sudah harus dibuat jarak,” tegasnya.

Personel Satpol PP memberikan pelindung wajah kepada salah satu pedagang di salah satu pasar di Kota Batam. Foto: Media Center Pemko Batam

Penutupan patroli gabungan ini dilaksanakan langsung oleh Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen Harnoto. Dalam arahannya, Danrem menyampaikan terima kasih atas kerja sama tim patroli ini sehingga penanganan Covid-19 di Batam berjalan baik.

“Tadi saya bincang-bincang dengan Pak Wali (Wali Kota,red), Pak Wali juga menyampaikan terima kasih ke rekan semua. Kebersamaan ini, antara TNI, Polri, instansi terkait dalam menangani covid-19 agar terus dijaga dan ditingkatkan. Saya selaku Danrem juga mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan pemerintah bersama jajaran TNI-Polri ini adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Batam.

Bukan untuk kepentingan diri sendiri. Karena itu, ia berharap agar seluruh personel jangan ada keraguan apapun dalam melaksanakan tugasnya, sepanjang itu untuk masyarakat.

“Sinergitas yang sudah terjalin tetap dijaga dan dipertahankan,” pesannya.(*/esa)

Update