batampos.co.id – Tingkat kesembuhan warga Kota Batam yang terpapar Covid-19 terus meningkat.

Pada Rabu (1/7/2020), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mengumumkan satu orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pasien tersebut adalah Aparatur Sipil Negara Kantor Kesehatan Pelabuhan (ASN KKP) Kelas I Batam atas nama Risma Ester Bangun yang menetap di Perum KDA, Batam Kota.

Ketua Gugus Tugas Covid-19, Muhammad Rudi, dalam rilis yang dikeluarkan pada Rabu (1/7/2020), menjelaskan, pasien yang sembuh tersebut adalah kasus nomor 189.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh,” ujarnya.

Ia mengatakan, pasien tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh laboratorium BTKLPP Batam.

Pasien dengan nomor 189 tersebut dinyatakan sembuh oleh tim medis yang menanganinya dan diperbolehkan pulag ke rumahnya untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Hingga Rabu (1/7/2020) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mencatat jumlah warga Kota Batam yang dinyatakan sembuh sebanyak 179 orang.(*/esa)