batampos.co.id – Pemerintah berencana mendistribusikan lagi paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini, bantuan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam.

”Sembako tetap berlanjut. Nanti didistribusikan pertengahan Juli. Ini (sembako) dari BP Batam. Ini yang terakhir kita bagikan,” kata Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Rabu (1/7).

Ia mengatakan, isi paket sembako yang dibagikan BP Batam, wujudnya tak jauh beda dengan sembako yang sudah dibagikan Pemerintah Kota(Pemko) Batam sebelumnya. Dengan pagu anggaran Rp 300 ribu per paket sembako, nantinya warga akan mendapatkan 10 kilogram beras, minyak goreng 3 liter dan saatu dus mi instan.

”Item dari BP Batam dengan Pemko Batam sama. Kalau dari provinsi beda sama kita, karena anggarannya tinggi,” sebutnya.

Namun, sebut Rudi, jika ada barang yang dimaksud tidak tersedia, maka item tersebut akan diganti, namun dengan harga yang tetap sama. Rudi mengatakan, walaupun Batam sudah masuk zona kuning, paket sembako tetap dibagikan. Karena menurutnya, perekonomian masyarakat belum normal.

Ia menambahkan, pendistribusian akan dibagikan paling lambat pertengahan Juli mendatang. BP Batam, lanjutnya, menyerahkan bantuan dalam bentuk uang, sedangkan untuk pengadaan dibantu Pemerintah Kota Batam.

”Keadaan sudah semakin membaik, jadi yang terdampak sudah mulai kembali bekerja dan diharapkan perekonomian bisa normal,” ujarnya.(*/jpg)