batampos.co.id – Kota Batam sekarang sudah memasuki zona kuning dan patroli tim terpadu Covid-19 juga sudah ditutup.

Namun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam terus melakukan patroli dan mengimbau warga utnuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim, menyampaikan kegiatan rutin patroli gugus covid-19 akan tetap dilakukan.

“Patroli dengan tim terpadu untuk Covid 19 selesai sesuai jadwal sampai bulan Juni, tapi yang patroli rutin atau pengawasan tetap dilaksanakan oleh Satpol PP,” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Ia juga mengatakan, Satpol kecamatan di bawah koordinasi Camat dan Puskesmas juga tetap jalan.

Personel Satpol PP memberikan pelindung wajah kepada salah satu pedagang. Foto: Media Center Pemko Batam

Satpol Kota melalui kompi dan pleton pengawasan juga tetap berpatroli untuk mengingatkan warga tentang protokol kesehatan.

“Imbuan yang kita lakukan agar warga selalu menggunakan masker, menjaga jarak,  tidak berkerumun, mencuci tangan/menyiapkan hand sanitizer,” jelasnya.

Bahkan kata dia, di Dataran Engku Hamidah (DEH) dan depan hotel green rose/edukit, ada anggota Satpol selalu berjaga setiap malam untuk mengingatkan masyarakat yang berkunjung tetap memperhatikan prtokol kesehatan.

Tak hanya itu, imbauan juga dilakukan pihaknya dengan menggunakan pengeras suara dengan menggunakan mobil patroli di tempat tempat tertentu.

“Terutama di keramaian agar masyarakat tetap sadar akan protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah,” tutupnya.(nto)