batampos.co.id – Premier Oil mengucurkan lebih kurang RP 500 juta untuk pembangunan gedung pemuda sebagai wadah tempat menyalurkan aspirasi dan pemikiran yang kreatif di Anambas. Pengerjaan pembangunan gedung pemuda itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Dibantu oleh anggaran CSR Premier Oil,” sebut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Anambas, Hafiz Rhiandy, saat dikonfirmasi Batampos Online, Jumat (3/7/2020).

Dia mengungkapkan gedung pemuda itu digunakan sebagai wadah atau tempat naungan dari berbagai OKP maupun pemuda yang tidak tergabung dalam organisasi.

“Perlu diketahui, gedung ini merupakan inisiatif kami dari beberapa OKP yang ada. Dengan meminta dana CSR Priemer Oil, akhirnya segera terwujud,” katanya.

Lebih lanjut, Hafiz berharap pembangunan gedung ini nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar tanpa hambatanya. “Mudah-mudahan target 5 bulan selesai, karena dikerjakan secara swakelola,” kata Hafiz.

Kepastian pembangunan geung pemuda tersebut diketahui setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar bersama dengan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) melakukan pertemuan dan pemaparan konsep pembangunan gedung pemuda di kantor Bupati Kepulauan Anambas beberapa waktu lalu.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada manajemen Priemer Oil. Kemudian hal yang sama juga kita ucapkan kepada Pak Bupati serta jajaran dalam dukungan keperluan administrasi sehingga gedung akan segera terealisasi,” pungkas Hafiz. (fai)