batampos.co.id – Kasus positif Covid-19 di Batam bertambah lagi, Kamis (2/7). Lima tambahan pasien positif kemarin, diperoleh dari hasil pemeriksaan diri secara mandiri serta hasil contact tracing terhadap kasus sebelumnya di Kota Batam.

“Tiga perempuan, dua laki-laki,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi.

Pasien baru pertama, perempuan berinisial RMR, 22, adalah tenaga kesehatan kefarmasian pada Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Batam Center. RMR yang beralamat di Perumahan Komplek Aku Tahu 2, Kelurahan Sungai Panas, Batam Kota adalah pasien baru nomor 230.

Pasien baru kedua, seorang anak laki-laki berinisial MRF, 4, belum sekolah. Pasien baru nomor 231 ini beralamat di Perumahan Kampung Belimbing, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong. Lalu, pasien baru ketiga, perempuan berinisial W, 34, ibu rumah tangga.

Sementara pasien baru keempat, seorang laki-laki berinisial H, 35. H adalah karyawan perusahaan plastik di kawasan Kabil, beralamat di kawasan Perumahan Cipta Land, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, merupakan kasus baru nomor 233 Kota Batam.

Rudi menyebutkan, sejauh ini kondisinya stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Saat ini telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Batam.

Adapun pasien baru kelima, seorang perempuan berinisial BSK, 45. Seorang ibu rumah tangga beralamat di Perumahan Kaveling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, merupakan pasien baru nomor 234 Kota Batam. “Kita juga rujuk ke RSKI Covid-19 Galang. Kondisinya stabil,” kata Rudi. (*/jpg)