batampos.co.id – Seorang warga Kecamatan Batu Aji dinyatakan positif Covid-19 setelah memeriksakan diri secara mandiri di klinik Medilab, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, menyebutkan, warga Batu Aji tersebut berinisial AHH.

“AHH perempuan berusia 25 tahun, belum bekarja dan menetap di kawasan perumahan Kampung Bumi Permai Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam,” jelasnya.

AHH merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 238 Kota Batam. AHH pada 29 Juni 2020 diketahui mendatangi Klinik Medilab Batam untuk melakukan pemeriksaan RDT secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan panggilan pekerjaan dengan hasil “Reaktif”.

“Mengingat hasil “reaktif” pada pemeriksaan RDT tersebut maka dilakukan edukasi oleh pihak Klinik Medilab Batam dan untuk penanganan selanjutnya dilakukan oleh Puskesmas
Batu Aji sesuai dengan wilayah tempat tinggalnya,” tuturnya.

Selanjutnya pada 30 Juni 2020 yang bersangkutan dievakuasi ke RSKI Covid-19 Galang untuk dilakukan observasi
dan isolasi, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini lanjutnya, kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini telah ditempatkan di ruang perawatan
isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.(*/esa)