batampos.co.id – Seorang warga Kecmatan Nongsa kembali dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam melalui rilis Sabtu (4/7/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, menjelaskan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan dari contact tracing terhadap kasus sebelumnya di Kota Batam.

” Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah satu orang laki-laki warga Kota Batam,” katanya.

Laki-laki tersebut berinisial S berusia 25 tahun.

S diketahui seorang karyawan perusahaan perpipaan di Kawasan Industri Kabil/Jabi dan menetap di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil, Nongsa.

S menjadi kasus baru Covid-19 Nomor. 239 Kota Batam.

“Yang bersangkutan merupakan satu keluarga inti dari terkonfirmasi Kasus Nomor. 215, 229, 234 dan 237, yang berkaitan dengan erat dengan terkonfirmasi Positif nomor. 204 yang merupakan kasus pertama yang ditemukan dari “Cluster PT. FCS Kabil”,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sehubungan tindaklanjut contact tracing yang terus dilakukan oleh tim surveillance terhadap cluster ini maka terhadap yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan RDT pada 30 Juni 2020 dengan hasil “IgG Reaktif”.

Sesuai hasil pemeriksaan RDT tersebut maka yang bersangkutan
dievakuasi ke RSKI Covid-19 Galang guna menjalankan isolasi/karantina, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti,” paparnya

Saat ini lanjutnya yang bersangkutan sudah dalam masa perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya
di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.(*/esa)