batampos.co.id – Dataran Engku Hamidah menjadi tempat pertunjukan musik jalanan pertama di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, pertunjukan jalanan atau busker pertama kali dilakukan di Kota Batam di di depan Museum Batam Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Sabtu (4/7/2020).

“Busker ini dimeriahkan oleh Malaycoustic salah pemusik di Kota Batam,” jelasnya, sabtu (4/7/2020).

Kata dia, kegiatan ini dilakukan pemusik muda Batam menghibur pengunjung Dataran Engku Putri yang tengah asik berolahraga.

Genre lagu dari Melayu dan lagu hits Band Indonesia lainya. Adanya busker ini banyak warga duduk bersantai menikmati setiap lirik yang dinyanyikan.

Ia mengatakan kegiatan ini sangat positif dan menghibur warga Batam yang tengah berolahraga.

Penampilan salah satu group musik di Dataran Engku Hamidah. Foto; Disbudpar Kota Batam untuk batampos.co.id

“Musik jalanan ini banyak dilakukan di negara-negara Asia dan Eropa, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menghibur masyarakat Kota Batam yang sedang berolahraga, serta mendorong kreatifitas anak anak milenial Batam” katanya.

Ardi menyampaikan, bagi masyarakat yang tengah menonton berolahraga jangan lupa menerapkan protokol kesehatan.

Yakni memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Dataran Engku Putri sudah dibuka untuk umum, tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Kita harus melawan Covid-19,”

Suci salah satu pengunjung alun-alun Engku Putri sangat menikmati live music tersebut.

“Saya lagi jongging di alun-alun (Dataran Engku Putri) ada live music jadi saya beristirahat sebentar sambil lihat pertunjukkannya,” katanya.

Menurutnya pertunjukan ini sangat menginspirasi, memberikan semangat bagi yang sedang olahraga.

Ia berharap pertunjukan musik ini berlanjut terus sehingga makin banyak masyarakat yang aktif berolahraga.

“Makin semangat saat olahraga weekend ini,” ucapnya.

Kegiatan Busker ini pada malam hari akan berpindah tempat ke Dataran Engku Hamidah yg nerupakan Destinasi Wisata Baru Di Batam. , kegiatan ini akan rutin di laksankan.(*/esa)