Rabu, 24 April 2024

Banyak Calon Siswa SMP Tidak Tertampung, Wali Kota Batam Lakukan Ini

Berita Terkait

batampos.co.id – Tiga SMP Negeri yang berada di Kecamatan Bengkong Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, diminta untuk menambah rombongan belajar (rombel) pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, penambahan tersebut bertujuan untuk menampung calon siswa yang tertolak dari sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring karena alasan jarak.

Adapun tiga SMP tersebut yakni:

1. SMPN 4
2. SMPN 30
3. SMPN 62.

“PPDB untuk SMP ini sudah selesai minggu lalu, tapi masih banyak yang tak tertampung,” katanya, usai pertemuan dengan orang tua calon murid di SMPN 4, Rabu Rabu (8/7/2020).

Ilustrasi PPDB. Foto: Yulitavia/batampos.co.id

Ia menjelaskan, kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih susah. Karena itu pihaknya mengambil kebijakan agar sekolah bisa menerima calon peserta didik tersebut.

“Rombel akan ditambah, anak akan diterima. Tapi karena ada batas kemampuan sekolah, maka akan dipecah,” tuturnya.

Wali Kota juga sekolah dapat memaksimalkan jumlah siswa per rombel. Sehingga jumlah siswa yang tertampung bisa semakin banyak.

“Kepala sekolah sudah siap. Jadi hari ini Bapak Ibu sudah bisa pulang dengan tenang. Meskipun Covid-19, anak Bapak Ibu bisa masuk negeri,” kata dia.

“Terkait seragam, saya sudah sampaikan ke sekolah-sekolah, agar bagi yang tidak mampu tak perlu pakai seragam baru dulu. Tapi kalau mampu silakan,” ujarnya.(*/esa)

Update