Jumat, 29 Maret 2024

Bioskop Buka Serentak 29 Juli, Belum Pastikan Jumlah Film yang Tayang

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan belum dapat memastikan berapa jumlah film yang akan tayang pada saat pembukaan serentak jaringan bioskop Indonesia pada 29 Juli 2020.

Djonny mengatakan pihak rumah produksi masih mempertimbangkan berapa jumlah kursi yang nantinya diperbolehkan untuk dibuka pada tanggal 29 Juli.

“Mereka juga mau lihat dulu isinya berapa, 50 persen atau 40 persen. Daftar film masih nanti, yang sekarang langkahnya protokolnya dulu,” kata Djonny saat dihubungi Antara, Rabu (8/7).

Menurut Djonny, jaringan bioskop tidak akan langsung membuka seluruh layarnya saat beroperasi kembali. Menurutnya, para bioskop masih akan mempelajari situasi terlebih dahulu.

“Apakah seluruh bioskop akan membuka seluruh layarnya? Belum tentu juga, apa separuh dulu, kita sambil lihat keadaan. Nggak bisa langsung buka semua, nanti malah menimbulkan masalah lagi,” jelas Djonny.

Djonny juga mengatakan saat ini GPBSI masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah terkait pencabutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jika diperpanjang maka pembukaan bioskop pun akan ditunda.

“Makanya kita melakukan tentatif 29 (Juli) itu untuk spare waktu, sebetulnya besok juga boleh buka, cuma kita khawatir. Kenapa? Karena PSBB belum dicabut, nanti tutup lagi. Makanya kita tunggu aja tanggal 16 (Juli) mau dibuka atau nggak supaya kita aman,” ujar Djonny.

“Ini kan tidak menentu situasinya kalau Jakarta PSBB diperpanjang, ya kita terpaksa mundur lagi,” lanjutnya.(jpg)

Update