Jumat, 19 April 2024

Manajemen Operasi Terakreditasi, Kompetensi ATB Sulit Ditandingi

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah melayani kebutuhan air bersih di Pulau Batam selama 25 tahun.

Meski bergelut dengan sumber daya air yang terbatas, namun ATB memastikan masyarakat mendapatkan layanan air dengan kualitas prima.

Saat ini ATB melayani lebih dari 290 ribu pelanggan, dengan cakupan pelayanan 99,7 persen, tingkat kontinuitas layanan 23,7 jam per hari dan tingkat kebocoran tahunan 14 persen.

Keberhasilan ATB mengelola air tidak terlepas dari penerapan Smart Water Management System.

Sistem operasional dan pelayanan terintegrasi telah dijalankan ATB sejak tahun 2017 untuk meningkatkan efisiensi.

Sistem kelola operasi yang terintegrasi yang dimiliki ATB merupakan sistem manajemen pengelolaan air pertama dan satu-satunya di Indonesia.

ATB Integrated Operation System telah mendapatkan Paten dari Kementerian Hukum dan HAM RI dengan Nomor Paten IDS000002635 pada tahun 2019.

ATB menjalankan tata kelola perusahaan dengan profesional dan penuh integritas, dengan menggunakan Sistem operasional dan pelayanan terintegrasi. Foto: ATB untuk batampos.co.id

“Keunggulan ATB, salah satunya adalah terdepan dalam inovasi teknologi. ATB selalu berupaya meningkatkan performa perusahaan untuk menjadi selangkah lebih maju menuju industri society 5.0,” ujar Maria optimis.

ATB menjalankan tata kelola perusahaan dengan profesional dan penuh integritas. Selain fokus pada upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, ATB juga senantiasa memenuhi standar nasional maupun internasional melalui sertifikasi yang terakreditasi.

Perusahaan air yang memiliki tagline Tak Terganti! ini, merupakan perusahaan air satu-satunya yang berhasil dan telah menerapkan Sistem Managemen Terpadu ISO 9001:2015 Quality Management System, ISO 14001:2015 Environment Management System, ISO 45001:2018 Occupational Health and Safety Management System, ISO 17025:2017 General Requirements for the Competence of Testing and Calibration Laboratorium untuk Laboratorium Kalibrasi Meter Air dan Laboratorium Pengujian Mutu Air, dan ISO 27001:2013 terkait Information Security Management System.

Selain itu, ATB juga mendapatkan Bendera Emas dan Sertifikat Emas dari Menteri Tenaga Kerja RI sejak tahun 2016 terkait penerapan Sistem Manajemen K3 serta memiliki AMDAL terpadu dan ijin lingkungan untuk pengoperasian 7 instalasi pengolahan air, jaringan distribusi termasuk reservoir dan pelayanan pelanggan.

Semua ini dilakukan sebagai upaya mempermudah dan mempercepat proses pelayanan pelanggan dengan tingkat akurasi yang tinggi, transparan dan terukur. Mempertahankan kredibilitas dan reputasi korporasi sebagai perusahaan air terpercaya di Indonesia.

“Keunggulan kompetitif ATB merupakan bukti kinerja terbaik yang telah diberikan oleh seluruh lini operasional perusahaan. ATB unggul dari beragam aspek baik kemampuan finasial, kemampuan menciptakan program dan produk layanan, hingga inovasi teknologi. Ini menjadi ATB sulit untuk ditandingi perusahaan lain yang sejenis,” tutup Maria optimis.(*)

Update