batampos.co.id – Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang berupaya memberantas pungutan liar (pungli) di wilayah hukum Mapolres Lingga. Caranya dengan menerjunkan personil provos di lokasi-lokasi yang berpotensi pungli.

“Kami tugaskan sejumlah provos mengawasi di beberapa bagian di Mapolres Lingga seperti pelayanan SIM dan pelayanan lainnya,” kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Plh. Kasipropam Polres Lingga Ipda Jexson Marpaung di Mapolres Lingga, Kamis (9/7) pagi.

Jexson menerangkan, penugasan personil provos sesuai dengan tugas dan fungsi mereka yakni sebagai pelaksana penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri.Sehingga pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan tanpa pungli.

Walau demikian, tindakan ini juga bertujuan sebagai peningkatan kinerja Kepolisian khususnya di wilayah kerja Mapolres Lingga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga tercipta kepolisian yang dekat dengan masyarakat sesuai dengan promoter.

“Kami harapkan tindakan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian khususnya di Bunda Tanah Melayu ini,” ujarnya.(*/jpg)