batampos.co.id – Tak diragukan lagi kalau WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan di dunia. Meskipun demikian, WhatsApp selalu terlambat untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang ditemukan pada pesaing seperti Telegram.

Namun kini, platform olah pesan milik Facebook itu akhirnya menghadirkan stiker animasi untuk pengguna di semua platform. WhatsApp untuk Android, iOS dan desktop via WhatsApp Web semua kebagian fitur baru WhatsApp itu.

Stiker animasi di WhatsApp baru-baru ini terlihat di Beta v2.20.194.7, namun segera dihapus di versi berikutnya v2.20.194.9. Tapi sekarang, mereka kembali lagi untuk semua pengguna, bukan seperti pengguna tertentu pada versi beta.

Perusahaan mengumumkan peluncuran resmi di Twitter mereka. Di sana, mereka juga memberikan pratinjau mengenai stiker animasi yang baru dirilis.

Fitur stiker animasi baru di WhatsApp tersedia di semua platform termasuk desktop (Windows dan macOS). Pengguna harus memperbarui aplikasi ke v2.20194.16 di Android dan v2.20.70 di iOS.

Untuk menggunakannya, ketuk ikon emoji untuk mengakses panel stiker lalu pilih ikon plus (+) untuk membuka toko stiker. Pada layar itu, paket stiker animasi akan ditandai dengan ikon permainan. Unduh paket yang diinginkan dan mulai gunakan dalam percakapan Anda.

Karena toko stiker tidak dapat diakses di desktop, pengguna perlu mengunduh paket stiker animasi di ponsel mereka untuk menggunakannya di komputer mereka. Karena itu, dukungan pihak ketiga belum tiba sesuai dengan Gadgets360.

Juga, mereka tidak mengulang seperti di Telegram atau Facebook Messenger. Orang perlu menggulir ke atas atau ke bawah untuk memicu animasi.(jpg)