batampos.co.id – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali merilis penambahan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (10/7/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, menjelaskan, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun, berinisial JH.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya JH telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Wali Kota Batam tersebut mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah.

Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tangkapan layar jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam dilansir dari website lawancorona.batam.go.id

Tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secarateratur serta istirahat yang cukup.

Berikut riwayat perjalanannya:

Pada 6 Juli 2020 yang bersangkutan memeriksakan diri ke Klinik Assifa Bengkong untuk melakukan pemeriksaan RDT guna memenuhi persyaratan penerbangan ke Kota Medan Sumatera Utara yang hasilnya diperoleh “Reaktif”.

Mengingat hasil pemeriksaan RDT nya tersebut selanjutnya pemantauan dan penanganan yang bersangkutan dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Sengkuang sesuai dengan alamat tempat tinggalnya.

Kemudian pada 7 Juli 2020 oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Tanjung Sengkuang yang bersangkutan dievakuasi ke RSKI Covid-19 guna melaksanakan karantina/isolasi di rumah sakit tersebut.

Pada keesokan harinya 8 Juli 2020 bertempat di RSKI Covid-19 Galang tersebut dilakukanlah pemeriksaan Swab Tenggorokan yang hasilnya diperoleh pada hari ini Terkonfirmasi Positif.(*/esa)