Jumat, 29 Maret 2024

Hanura Beri Tiket untuk Muhammad Rudi dan Amsakar di Pilwako Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Dalam konstelasi politik menjelang Pilwako Batam 2020, Pengurus Partai Politik DPC Hanura Batam telah melakukan beberapa tahapan proses untuk melakukan seleksi Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam yang akan diusung.

Partai Hanura Kota Batam telah menyerahkan Surat Keputusan dari DPP Partai Hanura dengan SK No. : 069 / B.3 / DPP – Hanura / VI / 2020 tertanggal 29 Juni 2020 tentang Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau Periode 2020-2024, yang isinya memutuskan dan menetapkan mengesahkan Muhammad Rudi sebagai Calon Wali Kota dan Amsakar Achmad sebagai Calon Wakil Walikota Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024.

Dari rilis yang diterima batampos.co.id, pengesahan DPP Hanura untuk mendukung Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dilaksanakan pada Senin (6/72020).

Ketua DPC Hanura Kota Batam, Iwan Krisnawan memberikan tiket dukungan dari partainya kepada Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad pada PIlwako 2020. Foto; Istimewa untuk batampos.co.id

“Dasar dari pemberian dukungan berdasarkan hasil survey yang sudah berjalan sejak Februari 2020 sampai akhir Juni 2020. Komunikasi dari pasangan petahana juga cukup intens,” kata Ketua Bapilu Hanura Batam, Dado Herdiansyah.

Ia mengatkaan, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad pada akhir Februari 2020 sudah bertemu dengan Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Hanura di Jakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya di minggu ke 3 Juni 2020, pasangan petahana didampingi Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Kota Batam, Kusnadi Usman Yasin, Ketua DPC Hanura Kota Batam, Iwan Krisnawan, Ketua TPC/Sekretaris DPC Hanura Kota Batam, Kamaruddin dan Ketua Bapilu DPC Hanura Kota Batam, Dado Herdiansyah, bersama menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura bahwa seluruh kader, simpatisan dan anggota dewan Fraksi Hanura di Kota Batam dan Anggota dewan Provinsi Kepulauan Riau wajib mendukung dan memenangkan pasangan Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad dalam pilwako Batam, mendukung penuh pasangan RAMAH yang BerHati Nurani.

“Pasangan ini sudah teruji pada saat periode pertama, pembangunan infrastruktur di Kota Batam sangat baik dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” kata Iwan Krisnawan.

Sementara itu, Kamaruddin, Ketua TPC/ Sekretaris DPC Hanura, mengatakan, keduanya merupakan tokoh pemimpin yang sudah melakukan pendaftaran di Partai Hanura Batam.

“Kami melakukan survei bersama TPP Hanura, sehingga hasil tersebut menjadi salah satu bagian dalam memberikan rekomendasi ke TPP Hanura,” jelasnya.

Ketua Bapilu Hanura Batam, Dado Herdiansyah, menyebutkan, sesuai dengan SK yang sudah diberikan, DPC Hanura Kota Batam wajib untuk bekerja dalam memenangkan pasangan Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad pada Pilwako 2020.(*)

Update