batampos.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi poros baru yang mengubah peta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepri. Berbekal delapan kursi di DPRD Kepri, DPP Partai Golkar memberikan laluan kepada Ansar Ahmad sebagai Calon Gubernur Kepri, dan Marlin Agustin Calon Wakil Gubernur untuk bertanding di gelanggang Pilkada Kepri 9 Desember 2020 mendatang.

Ansar Ahmad adalah mantan Bupati Bintan dua periode. Periode pertama tahun 2005-2010 dan periode kedua tahun 2010-2015. Sementara Marlin Agustin adalah istri Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan tiga rekomendasi untuk Pilkada di Kepri. Pertama, Ansar-Marlin yang diplot sebagai kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” ujar Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini DPD I Golkar Kepri, Suyono, Minggu (12/7) di Tanjungpinang.

Kemudian rekomendasi kedua, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Sedangkan yang ketiga adalah Apri Sujadi-Robi Kurniawan untuk bertarung di Pilkada Bintan.

Menurutnya, dengan adanya keputusan DPP Golkar tersebut, menjadi kewajiban bagi semua kader Golkar di Provinsi Kepri untuk mengamankan, melaksanakan, dan memenangkan apa yang sudah menjadi keinginan DPP Partai Golkar. Pihaknya berharap seluruh kader dan tim pemenangan merapatkan barisan dalam memenangkan pasangan ini.(*/jpg)