batampos.co.id – Pembangunan jalan lintas Trans Barelang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, akan dilakukan setiap tahun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur.

Ia menyebutkan, KemenPUPR akan menambah jalan lintas tersebut sekitar satu kilometer.

“Pengerjaan tahun ini sedang berproses, lagi kerja di lapangan. Walau dalam suasana begini (Pandemi Covid-19, red) pekerjaan, seperti dari pemerintah pusat ini masih ada,” kata dia, Selasa (14/7/2020).

Ruas Jalan di jembatan dua Barelang. Foto: Dokumentasi batampos.co.id 

Ia mengatakan, Pemko Batam terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Dalam praktiknya pada setiap Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) termasuk memperjuangkan program-program lain guna mendukung pengembangan wilayah Batam.

“Untuk yang ke arah Barelang ini, salah satunya mengembangkan pariwisata ke depan. Kedua, wilayah Rempang Galang ke depan akan dikembangkan, tentunya harus ditunjang dengan infrastruktur yang baik, sekarang sedang dikerjakan bertahap,” papar dia.

Selain jalan tersebut, sejatinya pihaknya telah mengajukan pengembangan jalan yang menghubungkan Sekupang dan Batuaji akan tetapi belum bisa dikerjakan tahun ini.(*/esa)