Sabtu, 20 April 2024

Demokrat Restui Helmy Hemilton Maju di Pilkada Batam, Ini Pasangannya….

Berita Terkait

batampos.co.idDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam satu suara untuk mendukung kader terbaiknya, Helmy Hemilton (HH) untuk maju pada Pilkada Kota Batam.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Kepartaian DPC Demokrat Batam, Rahmad Sukri, mengatakan, hasil pleno DPC Demokrat Batam sudah memberikan rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mengusung Helmy.

“Bung HH adalah kader lama dan sangat loyalis terhadap partai serta politisi yang bersih,” katanya kepada batampos.co.id, Senin (20/7/2020).

Ia menjelaskan, dipilihnya Helmy untuk maju di Pilkada Batam karena pengalamannya yang sangat baik saat menjadi legislatif. Serta sudah dikenal oleh masyarakat Kota Batam.

“Pembinaan kader sangat kita utamakan. Bung HH merupakan tokoh muda yang visi misinya sama dengan Ketua Umum Demokrat AHY yaitu “Muda adalah Kekuatan”,” tuturnya.

Pemaparan di DPP Demokrat yang langsung disampaikan Ketua BPOKK DPC PD Kota Batam, Rahmad sukri, kepada Bapilu DPP PD. Foto: Rahmad Sukri untuk batampos.co.id

“Ketum AHY sangat mengenal bung HH dan bung HH adalah figur yang siap melawan incumbent,” paparnya.

Ia juga menegaskan, Kader Demokrat Batam dan pengurus partai di setiap tingkatan sangat Solid untuk mendukung Helmy pada Pilkada Kota Batam.

“Pendamping bung HH insyaallah dari Partai Golkar yaitu pak Ahmad Hijazi. Kenapa pak Ahmad Hijazi karena dalam rapat DPC Golkar merekomendasikan pak Ahmad Hijazi,” jelasnya.

Menurutnya DPC Demokrat sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan partai Golkar.

“Kita juga sudah berkomunikasi dengan Partai PKS dan masih berlanjut sampai sekarnag untuk (pembentukan,red) poros ketiga dalam Pilkada Batam,” tuturnya.

Rahmad mengatakan, sebelumnya ada tiga kader Demokrat yang diajukan ke DPP untuk maju dalam kontestasi Pilkada di Kota Batam. Yaitu Surya Makmur Nasution, Osco Olfriady Letunggamu.

“Namun hasil pleno DPC Demokrat Batam sudah merekom bung Helmy Hemilton,” paparnya.

Kata dia, hasil rekomendasi dari DPP Demokrat diperkirakan keluar pada Kamis (22/7/2020) mendatang.

“Secara nasional rekomendasi akan ditutup pada tanggal 24 Juli ini,” tuturnya.(esa)

Update