Sabtu, 20 April 2024

Warga Batam, Kini Harga Telur Ayam Rp 48 Ribu

Berita Terkait

batampos.co.id – Harga telur ayam sudah hampir seminggu mengalami kenaikan yang cukup signifikan seperti di pasar Toss 3000, sebelumnya harga telur berkisar Rp 45 ribu per papan kini menjadi Rp 48 ribu perpapan.

Seorang penjual telur di Pasar Toss 3000, Ranjib, mengatakan, kenaikan telur sudah terjadi dari beberapa hari lalu.

“Ya memang harga telur sekarang naik, tetapi ada 3 kelas telur. Kalau A yang paling besar, B ukuran sedang dan C paling kecil akan tetapi mereka yang belanja di pasar membeli ukuran yang besar yaitu kelas A, Rp 48 ribu perpapan,” ujarnya Senin (20/7/2020).

Harga telur ayam sudah hampir seminggu mengalami kenaikan yang cukup signifikan seperti di pasar Toss 3000, sebelumnya harga telur berkisar Rp 45 ribu per papan kini menjadi Rp 48 ribu perpapan. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Ia juga menyampaikan kenaikan memang tidak terlalu tinggi berkisar 1 ribu sampai 3 ribu perpapanya. Namun kata dia, mungkin kemungkinan harga di warung-warung atau toko klontong dijual dengan harga yang kebih tinggi.

“Kalau dari harga di pasar sendiri kenaikan mungkin tidak terklalu jauh ya. Tetapi kalau sudah sampai warung atau toko harganya mungkin di naikan lagi”, katanya.(nto)

Update