Selasa, 23 April 2024

8 Cara Agar Mata Terlihat Lebih Besar Hanya dengan Make-Up

Berita Terkait

Jika ingin memiliki mata yang lebih besar, cukup menyiasatinya dengan make-up. Beberapa penata rias memberi tahu caranya bagaimana membuat mata (dari segala bentuk dan ukuran) terlihat lebih besar seperti dilansir dari Beauty Heaven, Selasa (21/7/2020).

1. Ambil Penjepit Bulu Mata

Ini mutlak harus dimiliki menurut Make-Up Artis Senior Global MAC Carol Mackie
Ada begitu banyak teknik untuk benar-benar membuka mata, tetapi alat sederhana ini akan melakukannya dalam sedetik.

“Hanya dengan melengkungkan bulu mata pada mata itu saja, akan membuat mata tampak lebih terbuka dan menyeimbangkan mata,” katanya.

2. Hindari Eyeshadow Gelap

Jika koleksi eyeshadow terdiri dari warna hitam dan biru tua, janganlah memakai warna itu lagi. MUA Serena Wyllie menjelaskan membuat mata terlihat lebih besar adalah tidak membuat eyeshadow terlalu gelap.

Hal senada diungkapkan MUA Marnie Avagiannis. Menurut Serenna, warna eyeshadow lebih terang akan membuat area mata tampak lebih besar.

“Saya suka mengaplikasikan warna champagne yang ringan untuk tampilan yang lembut namun glamor,” ujar Marnie.

3. Eyeliner Cokelat

Pilihlah eyeliner cokelat tua, bukan hitam. Aplikasikan melalui garis bulu mata dari sepertiga jalan melintasi mata dan di bagian bawah dengan sangat lembut.

Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

4. Pertebal Eyeliner

Jika teknik di atas tidak cukup untuk bentuk mata Anda, mempertebalnya bisa menjadi penyelamat. Aplikasikan eyeliner pada garis teratas, tepat di bawah akar bulu mata. Marnie mengatakan metode ini dapat menciptakan ilusi bulu mata yang lebih penuh tanpa mengambil ruang pada kelopak mata.

5. Kemilau dan Glitter

Sama seperti saat membentuk tulang pipi untuk memberi dimensi, cobalah pilih eyeshadow yang berkilau dengan glitter. Maka seolah ada mutiara mengkilap di sudut dalam mata.

“Cahaya akan memantulkan ini dan langsung memberi kesan mata lebih indah,” kata Serena.

6. Jangan Ada Mata Panda

Jika lingkaran hitam di bawah mata mengganggu, Anda mungkin perlu menyamarkannya dengan korektor warna sebelum menggunakan concealer. Terapkan hanya pada area yang lebih gelap dan kemudian Anda dapat menggunakan concealer yang lebih terang di atasnya.

7. Periksa Kembali Warna Concealer

Concealer mata harus disesuaikan. Jangan sampai concealer justru membuat bawah mata tampak berwana abu-abu.

“Saya sering melihat concealer tampak abu di bawah mata karena warna yang dipilih terlalu terang” kata Carol.

8. Bulu Mata

Bulu mata dapat membantu memberikan ilusi mata yang lebih besar. Pilih bulu mata yang lebih lembut dan lebih panjang yang berada di sudut luar dan kemudian meruncing ke sudut dalam. Lalu tambahkan maskara.(jpg)

Update