batampos.co.id – Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari meringkus pelaku pencabulan di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Jumat (17/7). Pelaku inisial SU, 42 dilaporkan telah mencabuli anak tirinya.

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Anak Agung Made Winarta melalui Perwira Unit (Panit) I Reskrim, Iptu Bahmet Tavip mengatakan kejadian terung- kap setelah Ibu korban melaporkan suaminya ke pihak berwajib. Mendapat laporan, polisi langsung menangkap pelaku dikediamannya saat akan melarikan diri.

Pelaku, kata Tavip, telah mencabuli anak tirinya inisial D, 17 sebanyak tiga kali. Pertama kali pada April. Kedua pada Juni. Untuk ke tiga kalinya pada awal Juli. Perbuatan terlarang itu dilakukan pelaku saat ibu korban tidak berada di rumah. ”Saat keadaan mabuk pelaku membujuk rayu korban,” sebutnya.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Alasannya karena pelaku sangat menyayangi anak tirinya tersebut. ”Pelaku berdalih sudah tidak menyayangi istrinya lagi,” beber Tavip.

Atas perbuatan bejatnya pelaku dijerat pasal Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara. ”Pelaku ditahan guna proses hukum lebih lanjut,” kata Tavip. (*/jpg)