Sabtu, 20 April 2024

Polres Anambas Gelar Operasi Patuh Seligi 2020 Selama 14 Hari

Berita Terkait

batampos.co.id – Polres Kepulauan Anambas mulai melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2020 selama 14 hari kedepan. Operasi serentak digelar di seluruh Indonesia ini terhitungsejak Kamis, 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020.

Waka Polres Kepulauan Anambas, Kompol Yudi Sukmayadi, menyampaikan pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2020 itu lebih difokuskan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam peraturan lalulintas.

“Agar menataati peraturan lalulintas dan penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru, yang mana target penilangan ditiadakan,” sebutnya, Kamis (23/7/2020).

Lanjut Yudi menyampaikan, kedisiplinan lalulintas itu dengan sasaran pengendara roda dua seperti tidak menggunakan helm, knalpot racing, dan safety belt untuk roda empat. Kemudian melanggar rambu, membawa penumpang lebih dari satu orang untuk roda dua, menggunakan handphone saat berkendara.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas AKP Boston Butar Butar, menghimbau kepada masyarakat Kepulauan Anambas untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas dan berharap Operasi Patuh Seligi 2020 ini meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat.(fai)

Update