Jumat, 19 April 2024

Bayar Tagihan Air ATB di Channel Resmi, Ini Keuntungannya

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebagai perusahaan pelayanan utilitas air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus menghadirkan terobosan baru mendukung pelayanan prima. Salah satunya, ATB menyediakan banyak pilihan channel pembayaran resmi.

Bayar tagihan melalui channel resmi dengan tepat waktu, pelanggan tetap dapat menikmati layanan terbaik dari ATB. Sebaliknya mempercayakan pembayaran tagihan secara kolektif, berpotensi mengalami kerugian.

“Pelanggan masih ada yang mempercayakan pembayaran dengan sistem kolektif. Hal ini berpotensi merugikan, bisa saja tidak tercatat dalam sistem Billing ATB,” ucap Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Maria menyebut, saat ini cukup banyak ruang untuk pelanggan bisa membayar tagihan air tanpa harus dibatasi waktu. ATB menyediakan pilihan pembayaran, baik melalui layanan online ataupun tempat-tempat pembayaran yang telah bekerja sama dengan ATB.

“Ini bentuk apresiasi kami buat pelanggan, pelanggan jadi semakin mudah dalam melakukan pembayaran. Tanpa khawatir lagi terlambat membayar tagihan,” tambah Maria.

Petugas pelayanan ATB di kantor Sukajadi saat melayani pelanggan beberapa waktu lalu. Foto: ATB untuk batampos.co.id

Sementara untuk pembayaran tagihan air ATB adalah setiap tanggal 20 setiap bulannya. Melebihi batas tanggal pembayaran tersebut akan disertakan dengan denda, hingga bulan kedua. Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran akan dilakukan pemutusan.

“ATB tentu sudah sangat bertoleransi dalam hal pembayaran tagihan air, ATB memberikan Batas waktu hingga dua bulan sebelum diputus,” ujarnya.

Beberapa waktu terakhir ATB masih menerima laporan dari masyarakat bahwa setiap bulan melakukan pembayaran dengan sistem kolektif ke perorangan. Namun pembayaran yang dilakukan tidak terdata ke dalam sistem pembayaran ATB.

“Kami tetap menghimbau pelanggan agar pembayaran tagihan air bisa dibayar langsung pada tempat pembayaran resmi yang telah ditentukan baik secara tunai maupun online,” himbau Maria.

Selain menyediakan berbagai channel layanan resmi, pelanggan bisa semakin mudah melakukan pengecekan jumlah tagihan air secara mandiri. ATB telah menyiapkan aplikasi khusus ATB Mobile App yang bisa di unduh di Play Store.

“Hampir semua orang sudah punya smartphone, ayo manfaatkan smartphone untuk memudahkan memonitor pemakaian air dan jumlah tagihan air yang akan dibayar. Update informasi-informasi seputar ATB juga bisa melalui ATB Mobile App,” pesan Maria.

Tetap bijak menggunakan sarana pembayaran resmi yang disediakan ATB, agar tidak menimbulkan kerugian dikemudian hari. Serta selalu hemat menggunakan air bersih seperlunya bukan secukupnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi call center ATB (0778) 467111, fanpage Facebook: ATB Batam, Instagram: @atbbatam, atau webchat: www.atbbatam.com.(*)

Update