batampos.co.id – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melakukan terobosan guna memperluas pasar kreditnya. Di tengah pandemi, BNI menggagas pameran properti secara online dengan menghimpun 158 proyek properti dari 59 pengembang yang siap ditawarkan kepada calon konsumen rumah.

“Selain ingin memudahkan para pencari rumah, pameran properti ini mengajak masyarakat untuk membeli properti guna membantu perekonomian Indonesia agar terus bergerak. Bergeraknya sektor properti, maka ada banyak sektor ikutan lainnya yang ikut terbantu,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam acara Media Update & Appreciation Day BNI 2020 di Jakarta, Kamis (23/7).

Corina menjelaskan, saat ini sudah ada 900 developer yang menjadi mitra BNI. Developer-developer tersebut merupakan developer pilihan dan kredibel karena sudah melalui proses seleksi untuk menjadi mitra BNI.

“Dalam pameran ini, generasi milenial yang ingin memiliki properti punya kesempatan yang lebih luas untuk mendapatkan hunian yang diinginkannya,” ujar Corina.

Diantaranya, cicilan ringan, suku bunga khusus 1 persen efektif fixed 1 tahun serta diskon provisi hingga 74 persen. “Jadi bunga ringan, dan prosesnya mudah. Syaratnya pun sederhana. Milenial yang punya penghasilan Rp 2 juta per bulan saja sudah bisa memilih rumah di pameran ini,” ujarnya.

BNI terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap produk KPR BNI Griya, khususnya segmen millennial dengan rentang usia antara 18 – 35 Tahun di Indonesia yang berjumlah 90 juta dan bertujuan untuk membeli property pertama (first home buyer).

Program ekspo ini didukung 17 kantor wilayah di Tanah Air dan 2.245 jaringan Kantor Cabang BNI di seluruh Indonesia untuk tahap pemrosesan kreditnya.(jpg)