batampos.co.id – Lingkaran mata hitam di bawah mata alias mata panda bisa mengganggu penampilan.

Cobalah cara rumahan untuk mengatasinya. Terkadang memang mata panda menjadi masalah yang sulit untuk ditangani. Sudah ditutupi dengan riasan seperti concealer tetap saja masih terlihat.

Tapi, bukan berarti tidak bisa diatasi. Cara rumahan yang murah ternyata bisa membantu mengurangi mata panda.

Tentunya dengan catatan, asal kita rajin merawatnya. Seperti dilansir dari Pink Villa, Senin (27/7), ada beberapa bahan super efektif untuk mengatasinya mata panda.

1. Kantong Teh Celup

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan kantong teh bekas ke dalam freezer dan menunggu selama 15 menit. Setelah mengeluarkannya, letakkan di atas mata dan di bawah mata dan ulangi setiap hari.

Kompres dingin kantong teh akan mengatasi bengkak pada mata. Sementara kafein dalam teh meningkatkan aliran darah, sehingga membuat lingkaran hitam menghilang.

2. Kentang

Kentang dikenal untuk meringankan bintik-bintik gelap dan memiliki sifat pemutihan ringan paling baik. Kentang juga meningkatkan kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga terbukti menjadi bahan yang sangat baik di sekitar mata.

Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Yang perlu Anda lakukan adalah memotong kentang menjadi irisan tipis dan meletakkannya di bawah mata selama sekitar 10 menit setiap hari. Lama kelamaan bengkak berangsur berkurang

3. Kopi

Kopi penuh dengan anti-oksidan dan bisa mengatasi bengkak dan lingkaran hitam yang meningkatkan sirkulasi darah. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok kopi dengan 5-7 tetes madu atau kelapa atau minyak zaitun.

Kemudian oleskan di bawah mata setiap hari. Bilas dan lihat keajaibannya. Bengkak akan semakin kempes dan mata kembali indah.(jpg)