batampos.co.id – Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua bagi warga kurang mampu yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT ini diserahkan dengan cara dibagi langsung dengan jumlah uang kes sebesar Rp 600 ribu,” sebut Kepala Desa Pesisir Timur, Sabli di ruang kerjanya kepada Batampos Online, Selasa (28/7/2020).

Dia berharap penyaluran bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Hal itu agar bantuan dari pemerintah ini tepat sasaran, karena masyarakat sangat membutuhkannya, apalagi untuk menyambut hari raya idul adha,” sebutnya.

Lanjut dia lagi, pihaknya akan segera memberikan bantuan BLT tahap ketiga dalam waktu dekat ini kepada masyarakat. “Insyallah hari Kamis (30/7/2020),” kata Sabli.

Bantuan BLT yang berumber dari Dana Desa (DD) tersebut diserahkan di kantor Desa Pesisir Timur, yang didampingi Wakil Camat Siantan dan Babinsa. Adapun jumlah penerimanya berjumlah 55 KK. (fai)