batampos.co.id – Solusi rumahan untuk mendapatkan kulit mulus tak perlu mahal. Cukup dengan mayones. Mayones, penambah cita rasa lezat pada makanan, ternyata juga bisa merawat kulit Anda.

Dilansir dafi Boldsky, Selasa (28/7/2020), mayones mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang terkenal untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memulihkan kulit. Selain itu, telur merupakan komponen utama dalam mayones.

Protein dan lesitin yang ada dalam telur menembus jauh ke dalam kulit, menghidrasi kulit. Mayones juga mengandung vitamin A dan K yang meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga lebih halus dan awet muda. Maka dari itu, catatlah resepnya.

1. Mayones dan Madu

Madu memiliki sifat antioksidan dan emolien yang membuat kulit Anda halus dan melawan garis-garis keriput. Yang Anda butuhkan adalah ½ cangkir mayones, 2 sendok makan madu mentah.

Caranya, tuangkan mayones dalam cangkir, tuangkan madu dan aduk rata. Oleskan lapisan mayones secara merata pada wajah. Tunggu 10-15 menit sebelum mencucinya menggunakan air hangat. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

2. Mayones, Oatmeal, dan Gula

Oatmeal dan gula keduanya memiliki sifat pengelupasan ringan yang menggosok sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit serta meremajakan kulit. Yang Anda butuhkan 1 sendok makan mayones, 1 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan gula kasar.

Caranya tuang dalam mangkuk, ambil mayones. Campurkan oatmeal dan gula ke dalamnya. Oleskan di wajah dan gosok dengan lembut dalam gerakan melingkar. Biarkan selama 10-15 menit lagi sebelum dicuci. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

3. Mayones dan Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang membantu merawat kulit kusam dan lelah. Lemon memiliki sifat mencerahkan kulit dan anti penuaan yang sangat membantu dalam mencapai kulit tanpa masalah. Yang Anda butuhkan adalah 3 sendok makan mayones, jus lemon ½ sendok teh.

Cara menggunakannya campurkan kedua bahan dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat wajah selama 3-5 menit. Biarkan selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Ulangi seminggu sekali untuk hasil terbaik.

4. Mayones dan Telur

Telur mengandung protein esensial dan lesitin yang membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan wajah. Membantu mengangkat wajah dan bekerjauntuk memperbaiki penampilan kulit. Yang Anda butuhkan adalah 1 sendok makan mayones, 1 butir telur.

Cara menggunakan ambil mayones dalam mangkuk. Pecahkan telur di dalamnya dan kocok bersama-sama sampai Anda mendapatkan pasta yang halus dan lembut. Oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 30 menit. Cuci dan keringkan. Ulangi 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

5. Mayones, Madu Dan Lemon

Dengan khasiat antioksidan dan antipenuaan dari madu yang dicampur dengan lemon dan dengan kebaikan mayones. Kulit mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan. Yang Anda butuhkan adalah 2 sendok makan mayones, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan jus lemon segar.

Caranya campurkan semua bahan dalam mangkuk. Oleskan campuran pada seluruh wajah. Tunggu 15-20 menit sebelum mencucinya. Ulangi pengobatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang sempurna.(jpg)