batampos.co.id – Koramil 02 / Tarempa Kodim 0318 Natuna menggelar seminar optimalisasi protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19. Kegiatan itu diikuti oleh unsur polsek, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Desa Tarempa Selatan.

Plh. Komandan Rayon Militer 02/Tarempa Kodim 0318/Ntn, Pelda Wamada Simare Mare dalam sambutanya mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman menerapkan tatanan kehidupan baru (new normal) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lebih lanjut Pelda Wamada mengungkapkan di tengah pandemi Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhirnya. Namun demikian kondisi ini tidak lantas membuat kita menyerah begitu saja.

“Kita harus bangkit tampil sebagai pemenang dalam menghadapi pandemi Covid -19. Kita dituntut untuk bijak hidup berdampingan, menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktivitas dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja,” kata Pelda, Selasa (28/7/2020).

Dia berharap hal itu menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dan pola tindak Koramil 02/ Tarempa dan Polsek Siantan serta pemerintah desa serta unsur terkait dalam upaya menegakan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan seminar itu juga diisi dr. Firza Sailendra selaku narasumber dari Puskemas Siantan yang dilaksnakan di Aula Kantor Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. (fai)