batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim meminta masyarakat Kota Batam untuk mewaspadai hujan disertai angin kencang yang akan terjadi pada pagi hingga siang hari.

Kasi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim, Suratman, mengatakan, cuaca di Kota Batam hingga satu minggu ke depan diprakirakan akan terus hujan.

“Curah hujan di Batam hingga seminggu kedepan masih tinggi. Selain itu perbedaan suhu udara atmosfir yang tipis dan tumpukan awan hujan yang berada di wilayah kepri bisa menyebabkan angin kencang,” jelasnya Rabu (29/7/2020).

Awan hitam terlihat di sebagian area Batam Centre. BMKG memprakirakan hujan lebat disertai angin kencang akan terjadi hingga satu minggu ke depan. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

Pihaknya memprakirakan pada siang hari kemungkinan Kota Batam akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

“Sore hari hingga malam diperkirakan hujan ringan,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di laut atau di luar rumah agar selalu memperhatikan cuaca. Karena lanjutnya cuaca dapat berubah secara tiba-tiba.

“Untuk masyarakat yang beraktivitas ataupun menggunakan transportasi laut harus lebih berhati-hati karena gelombang saat masih ini cukup tinggi yaitu 0,3-0,8 meter,” tuturnya.(nto)